Home » Rak Minimarket » 7 Tips Mendapatkan Rak Minimarket yang Bagus

7 Tips Mendapatkan Rak Minimarket yang Bagus

7 Tips Mendapatkan Rak Minimarket yang Bagus

Penggunaan rak saat membuka usaha toko kelontong dan minimarket menjadi pilihan yang sangat tepat. Semua barang yang dijual, bisa diperlihatkan dengan berbagai sudut pandang. Sehingga semua pelanggan bisa memilih barang yang sekiranya dibutuhkan. penggunaan rak minimarket mempermudah pelanggan untuk mencari barang dan tentunya mempermudah pengelola untuk restock ulang.

Ternyata dalam memilih rak minimarket, tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan supaya rak yang anda pilih tidak salah. Hal tersebut tentunya dapat mengoptimalkan segala sumber daya yang anda miliki, sehingga anda tidak terlalu memforsir budget yang banyak. Berikut ini adalah tips mendapatkan rak minimarket yang bagus.

7 Tips Mendapatkan Rak Minimarket yang Bagus

Sesuaikan Ukuran Rak dengan Luas Ruangan

Tips pertama yang harus anda perhatikan agar tidak salah beli rak minimarket ialah dengan mengukur rak agar sesuai kebutahan. Supaya ruangan bisa terisi penuh dengan rak dan pada saat anda pesan rak, ukuran rak tidak terlalu besar. Jangan lupa untuk memperhatikan seberapa besar dimensi rak yang anda pesan, supaya anda bisa mendapatkan gambaran kira kira rak tersebut akan diisi apa saja.

Cara mengukur seberapa besar rak yang hendak anda pesan, cobalah untuk ukur ruangannya terlebih dahulu. Ukurlah dimensi panjang, lebar dan tinggi. Desain ruangan harus jelas dan terukur dengan baik. Barulah kemudian anda bisa menentukan kira kira seberapa besar rak yang hendak anda pesan.

Carilah Bahan yang Berkualitas

harga rak minimarket surbaya berkualitas

Jangan terlalu terpaku dengan harga yang murah, tapi anda juga harus memperhatikan tentang kualitas yang ditawarkan. Rak yang berkualitas dapat tahan lama, meskipun rak tersebut digencet oleh banyak produk. Tapi tentunya, setiap jenis rak pasti memiliki spesifikasinya masing masing.

Ada beberapa jenis bahan yang bisa anda pilih ketika membeli rak. Diantaranya ialah aluminium, besi, kayu, dan plastik. Fokuslah pada kualitas bahan, supaya rak anda awet. Karena jika tidak, bisa bisa ketika rak tersebut diisi barang, malah jebol.

Pilihlah Bahan yang Cocok dan Futuristik

harga rak toko kelontong

Carilah bahan yang cocok dengan tema atau konsep yang anda angkat. Jika konsep minimarket anda ialah moderen, maka rak berbahan dasar logam menjadi pilihan yang tepat. Begitu juga dengan tema klasik, rak berbahan dasar kayu menjadi pilihan yang menarik.

Selain dari segi estetik, anda juga harus memperhatikan kualitas dan desain yang anda gunakan. Desain yang menarik dan simple, akan memberikan value lebih di mata pelanggan. tak segan segan jika pelanggan akan betah berlama lama di dalam minimarket.

Analisilah Seberapa Banyak Barang yang Bisa Ditampung di Rak Tersebut

rak online alfamart

Tips selanjutnya yaitu menganalisis kebutuhan. Kira kira seberapa banyak anda ingin menaruh barang di rak? Analisislah volume dan berat benda yang ingin dipajang di rak. Dengan begini, anda bisa memperkirakan kira kira seberapa besar rak yang dibutuhkan dan dengan menggunakan bahan apa rak tersebut dibuat.

Jangan sampai rak yang berkualitas biasa biasa saja anda gunakan untuk mempajang barang berat seperti cairan, logam, atau sejenisnya. Bisa bisa, rak tersebut malah ambrol dan mengakibatkan kerugian yang lumayan besar. Oleh karenanya, penting sekali tips ini untuk diperhatikan.

Tentukan Jenis Gondola yang Tepat

Daftar Harga Rak Gondola Minimarket double & singgle

Jenis gondola sangat penting anda perhatikan tatkala hendak membeli rak minimarket. Jenis gondola juga menentukan laju sirkulasi pelanggan yang berkunjung. Semakin banyak barang yang terlihat, seakin besar pula peluang untuk dibeli oleh pelanggan.

Pilihlah gondola yang cocok di penempatannya. Apakah itu gondola single wall ataupun double wall. Sehingga nantinya anda bisa menempatkan rak minimarket tersebut di setiap sudut ruangan. Ruangan akan lebih terlihat optimal dan tetap mempertahankan nilai estetik.

Pastikan Harus Sesuai dengan Budget

Jangan lupa untuk memperhatikan jumlah budget yang anda keluarkan. Jumlah budget juga harus diperhitungkan dengan baik dengan kualitas yang ditawarkan. Dalam prinsip ekonomi, lebih baik anda mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk mendapatkan barang yang berkualitas ketimbang murah tapi kualitasnya buruk.

Lakukanlah prinsip ekonomi yang lain seperti riset harga produk yang dijual oleh masing masing penjual rak minimarket. Pilihlah harga jual yang murah supaya anda bisa lebih hemat budget. Dan jangan lupa untuk mengukur dimensi rak yang hendak anda beli, supaya lebih optimal.

Lihatlah Barangnya Langsung dengan Detail

Tips terakhir ialah dengan melihat langsung barang tersebut. Dengan  melihat langsung barang yang hendak anda beli, anda bisa lebih puas. Jadi tidak ada keraguan lagi sebelum membeli rak tersebut. Selain itu, anda bisa menanyakan apa saja kira kira kelebihan dan kekurangan masing masing rak, supaya anda tidak salah dalam memilih.

Demikian 7 Tips Mendapatkan Rak Minimarket yang Bagus

Selain itu, melihat langsung akan memberikan anda sedikit gambaran kira kira rak tersebut akan ditaruh dimana dan akan diisi oleh barang apa saja. Memastikan kualitas yang terbaik menjadi jalan yang wajib anda ambil ketika hendak membeli sebuah aset untuk usaha anda. Dan semua itu harus anda lakukan secara mandiri supaya anda bisa melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana kondisi barang tersebut.

Di atas adalah tips membeli rak minimarket yang berkualitas. Dengan memperhatikan tips di atas, diharapkan anda tidak akan salah lagi dalam membeli furniture yang cocok ketika ingin membuka usaha. Sehingga, modal yang anda keluarkan tidak terlalu besar dan anda bisa menghemat pengeluaran. Bahkan, dengan modal minim pun anda masih bisa membuka usaha minimarket yang selama ini anda impi impikan.