Home » rak gondola » Tips Memilih Bahan Rak Gondola yang berkualitas

Tips Memilih Bahan Rak Gondola yang berkualitas

Tips Memilih Bahan Rak Gondola yang Berkualitas

Pernahkah anda mendengar tentang rak gondola? Tentunya nama benda yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Rak gondola sendiri merupakan jenis rak yang biasanya digunakan untuk tempat tatanan barang-barang yang dijual di supermarket atau minimarket. Dengan menggunakan rak gondola maka sudah pasti tatanan barang akan jauh lebih rapi dan indah dipandang. Tatanan barang dengan menggunakan rak gondola akan lebih menarik perhatian pembeli. Apalagi rak gondola ini juga sangat efisien, praktis, dan fleksibel karena rak ini merupakan jenis rak bongkar pasang yang artinya anda bisa memasang dan mencopot rak dengan mudah dan bisa memindahkannya dengan ringan.

Umumnya rak gondola ini terbuat dari bahan metal yang dilengkapi dengan beberapa shelving. Karena terbuat dari bahan metal maka rak ini menjadi andalan bangak konsumen untuk meletakkan beragam jenis barang. Mulai dari barang yang ringan hingga barang yang berat. Tidak heran jika saat ini hampir semua toko atau supermarket yang menggunakan jenis rak ini sebagai tempat tatanan barang dagangannya tersebut.

Memilih Bahan Rak Gondola Berkualitas

Memang secara umum tak gondola ini dibuat dengan bahan metal. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa setiap toko yang menjual rak gondola ini memiliki kualitas rak yang bagus. Oleh karenanya sebagai pembeli yang bijak anda harus bisa mengenali beberapa cara memilih rak gondola yang berkualitas. Di bawah ini merupakan beberapa tips dalam memilah dan memilih rak gondola berkualitas. Diantaranya adalah :

  1. Rak penopang yang kuat. Tentu saja dalam memilih rak anda harus mengutamakan kekuatan dari rak itu sendiri. Hal ini mengingat rak tersebut akan anda gunakan untuk menampung beragam jenis barang baik itu barang yang ringan maupun barang yang bersifat berat. Untuk itu anda harus bisa membedakan mana dari rak gondola yang memiliki bahan kuat dan mana yang tidak. Secara umum ada dua jenis rak gondola dilihat dari beban yang akan ditanggungnya. Yakni gondola heavy duty dan light duty. Heavy duty adalah rak gondola yang didesain dengan bahan sangat kuat sehingga mampu menampung benda dagangan yang memiliki beban berat. Sebaliknya, light duty merupakan rak gondola dengan daya tampung yang ringan. Sehingga anda harus bisa menyesuaikan dengan beban apa yang akan anda tata pada rak gondola tersebut.
  2. Memiliki plat besi yang baik. Plat besi yang bisa menjadi tolok ukur anda adalah soal lebar serta ketebalan dari plat besi tersebut. Tidak hanya itu, plat besi dari rak gondola yang akan anda beli juga harus lolos dari kecacatan fisik. Artinya jika anda memilih untuk membeli rak gondola second atau bekas maka anda harus bersiap dengan konsekuensi bahwasannya plat besinya tidak terbebas dari cacat fisik seperti telah terkontaminasi dengan bahan kimia dan lain sebagainya.
  3. Pemasangan yang mudah. Kebanyakan orang lalai dalam tips yang satu ini. Rak gondola memang memiliki mekanisme bongkar pasang sehingga dapat di lepas dan dipasang sesuka hati. Akan tetapi perlu diperhatikan juga bahwa anda harus memilih rak gondola dengan presisi dan kemudahan dalam pemasangannya. Semakin presisi bentuk rak tersebut maka akan semakin memudahkan siapa saja yang ingin memasang rak tersebut.
  4. Memilih rak gondola dengan teknik pengecatan yang powder coating. Pada proses pengecatan powder coating warna akan lebih kuat melekat pada bagian rak yang digunakan tersebut. Hal ini karena mode pengecatan ini berbeda dengan mode spraying. Mode spraying akan mudah luntur dan tidak seberapa melekat pada  bahan besi yang ada pada rak gondola tersebut.
  5. Memilih rak gondola dengan proses quality control. Pembuatan rak gondola yang diakhiri dengan proses quality control tentunya akan jauh lebih baik dan berkualitas dibandingkan yang tidak menggunakan proses quaky control.

Kini ada banyak sekali toko-toko yang menjual beragam jenis dan bentuk dari rak gondola. Oleh sebab itu Anda mungkin akan kebingungan dalam memilih mana rak yang akan anda gunakan. Beberapa tips dalam memilih rak gondola berkualitas yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi acuan atau referensi dalam memilah dan memilih rak gondola yang baik dan berkualitas