Home / Tas Troli Untuk Anak Sekolah

Tas Troli Untuk Anak Sekolah

Tas Troly Untuk Anak Sekolah
Seiring waktu, troly juga merambah pada dunia anak-anak dan pendidikan. Yaitu tas troly untuk sekolah. Pada saat tahun ajaran baru, mayoritas anak usia sekolah akan meminta pada orang tua mereka untuk dibelikan peralatan sekolah yang baru, seperti buku-buku, sepatu dan juga tas.
Berbicara tentang tas sekolah, anak-anak sekarang akan cenderung memilih tas berupa tas troly. Tas model ini sudah menjadi hal yang umum di kalangan anak sekolah, terlebih anak usia sekolah dasar (SD). Perkembangan jaman dan lingkungan yang mengakibatkan tidak sedikitnya anak merengek minta dibelikan tas troly sesuai warna, bentuk dan gambar keinginan mereka yang biasanya adalah tokoh-tokoh animasi atau kartun.
Mengapa anak lebih memilih tas troly ketimbang model tas lainnya? Lingkungan adalah faktor utama yang memengaruhi. Jika banyak anak sekolah memakai tas troly, tidak urung jika anak lainnya pun menginginkannya. Selain juga perkembangan jaman yang memaksa anak-anak untuk tumbuh di dalamnya. Padahal jika diperhatikan, tas troly ini memberikan dampak yang kurang baik terhadap anak. Troly yang pada dasarnya memiliki kegunaan untuk memudahkan dalam mengangkut barang, akan memberikan kenyamanan terlalu dini pada anak. Mereka akan terbiasa tidak mau berusaha dalam mencapai sesuatu. Dalam hal ini adalah menjinjing atau menggendong buku-buku sekolah mereka. Di mana aktifitas tersebut mau tidak mau memaksa mereka untuk menggunakan tenaga lebih besar ketimbang memakai tas troly.
Mereka yang terbiasa tenggelam dalam kenyamanan tidak akan mengerti arti berusaha dan kerja keras. Kemalasan akan menjangkiti dan menjadi kebiasaan. Maka tidak salah jika ada yang beranggapan bahwa anak-anak belum siap untuk menggunakan tas troly sekolah. Tidak lain tidak bukan hanyalah untuk faktor pendidikan karakter anak. Jadi sangat disarankan jika orang tua tetap memilihkan tas gendong, slempang atau pun tas jinjing untuk keperluan sekolah putra putri mereka.

Tas Troly Anak Sekolah yang Melahirkan Kontroversi
Segala sesuatu pasti mendatangkan dua sisi berbeda atau kontroversi. Seperti halnya dengan tas troly anak sekolah. Ada orang tua yang senang hati membelikan tas troly untuk anaknya sekolah, ada juga yang tidak. Masing-masing pastilah memiliki alasannya. Apapun itu pasti berupa alasan tepat yang tidak ingin mengecewakan buah hati mereka. Karena semua orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, dalam hal apapun. Namun alangkah baiknya orang tua tetap selektif dalam memenuhi kebutuhan anak.
Adapun alasan orang tua membelikan tas troly sekolah untuk buah hati tercinta sebagai berikut :
Tas troly dianggap mudah saat dibawa dan bisa memuat banyak barang.
Kita tahu bahwa barang yang dibawa sekolah anak jaman sekarang sangatlah banyak. Buku tulis, buku pelajaran beraneka tema, peralatan sekolah yang lain, dan sebagainya. Karenanya pemilihan tas troly akan membantu dan memudahkan anak-anak mereka dalam aktifitas bersekolah.

Tas troly memberikan kemudahan namun memiliki harga yang tidak terlalu mahal.
Dengan fungsi kemudahan yang diberikan, tas troly biasanya dibandrol dengan harga cukup mahal. Namun saat ini telah banyak tas troly sekolah anak dengan harga yang terjangkau. Sehingga tas troly sekolah pun menjadi pilihan.

Mampu melatih kemandirian anak.
Kemandirian anak sebaiknya memang dilatih sejak dini. Dengan adanya tas troly, maka anak akan bisa membawa tas sekolahnya sendiri tanpa bantuan siapa pun. Karena penggunaan tas troly sekolah hanya tinggal diseret atau ditarik tanpa menggunakan tenaga yang banyak. Dibanding jika menggunakan tas model biasa yang mengakibatkan ada beberapa anak tidak mau membawa tas atau bahkan enggan ke sekolah karena alasan tas yang berat dan sebagainya.

Namun bagi orang tua yang tidak menginginkan anaknya memakai tas troly sekolah juga memiliki beberapa alasan tersendiri, yaitu sebagai berikut :
Memakai tas troly untuk sekolah dianggap hanya sekadar ikut-ikutan teman. Jadi saat di sekolah su