Rak Minimarket Bisa untuk Toko Kelontong

Rak Minimarket Bisa untuk Toko Kelontong

Rak Minimarket Bisa untuk Toko Kelontong

Toko kelontong dan minimarket menjadi usaha yang paling digemari oleh masyarakat indonesia. Tampaknya memang benar, indonesia membutuhkan retail retail yang bisa menyalurkan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat indonesia hingga ke pelosok negeri. Tak khayal jika banyak orang yang kemudian memiih untuk terjun di dunia retail karena mereka berpikir dari bisnis retail inilah keuntungan bisa besar.

Memang benar, hal ini dikarenakan barang barang yang pada umumnya dijual di minimarket atau toko kelontong pasti dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Mulai dari sembako, perlengkapan kebersihan, kecantikan, makanan ringan, dan lain sebagainya. Nah satu langkah buat anda yang ingin membuka toko kelontong atau minimarket ialah menyediakan rak minimarket. Rak minimarket inilah bisa untuk toko kelontong juga loh.

Rak Minimarket Bisa untuk Toko Kelontong dari Javarakindo

Daftar Harga Rak Gondola Minimarket 2019

Penggunaan rak gondola atau rak minimarket tidak hanya sebatas untuk minimarket atau supermarket saja, tapi bisa juga untuk toko kelontong. Rak minimarket memiliki desain yang futuristik dan moderen. Meskipun desainnya bagus dan moderen, rak minimarket bisa kok digunakan untuk toko kelontong. Jadi secara tidak langsung anda membeli rak moderen yang bisa digunakan untuk toko kelontong.

Macam Macam Rak Minimarket

Rak minimarket sendiri ada banyak sekali macamnya. Macam macam rak minimarket ini menyesuaikan dengan kebutuhan toko. Jadi pastikan anda ketahuilah kebutuhan toko anda baru memilih rak minimarket yang sesaui dengan kebutuhanmu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah macam macam rak minimarket yang bisa anda pilih.

Rak Sari Roti

Rak sari roti ini adalah rak yang paling sering digunakan untuk tempat menaruh roti dan terutama produk sari roti. Rak sari roti terdapat plat yang bisa digunakan untuk menempelkan poster mengenai produk sari roti atau yang lainnya. Rak ini memiliki beberapa tingkat dengan ketinggian standard.

Rak Snack

Rak snack hampir mirip seperti rak sari roti. Rak snack berfungsi untuk tempat menaruh snack seperti chiki dan makanan ringan sejenisnya. Rak snack juga bisa digunakan untuk menaruh berbagai macam minuman yang menggunakan botol plastik. Ukuran rak snack lebih besar ketimbang rak sari roti.

Rak Display

Rak display adalah rak yang difungsikan menaruh produk dan diletakan di front atau depan toko. Rak ini menjadi daya tarik tersendiri buat pelanggan, karena di rak display anda bisa menampilkan barang barang promosi yang dapat memikat pelanggan untuk membelinya. Jadi tak ada salahnya lengkapilah toko kelontong anda dengan rak display.

Rak Gantung

Selanjutnya ialah rak gantung. Rak gantung ialah rak yang difungsikan untuk menaruh barang secara digantung. Ada beberapa barang yang bisa digantung di rak ini, yaitu seperti sapu, kemoceng, pel, hingga souvenir gantung lainnya. Sebenarnya rak gantung mirip dengan ram yang terpasang di rak gondola. Cuman rak ini memiliki kekuatan yang lebih besar sehingga mampu menampung barang yang lebih besar dan banyak.

Rak Gondola

Rak gondola adalah jenis rak yang sering kita jumpai di minimarket ataupun toko kelontong. Rak ini juga bisa disebut sebagai rak minimarket. Rak gondola sendiri ada yang single dan double. Sedangkan dalam 1 rangkaian rak gondola, terdapat starting, adjoining, dan end. Rak gondola memang menjadi barang pokok yang dimiliki oleh pengusaha toko kelontong.

Rak Buah

Jenis rak terakhir ialah rak buah. Rak buah adalah rak yang seperti rak display atau rak snack tetapi dimodifikasi dengan bracket dan tiang yang lebih tebal. Rak ini memang difungsikan untuk menaruh buah yang notabene berat dan besar. Gunakanlah rak buah apabila toko anda menjual buah.

Kelebihan Penggunaan Rak Minimarket

Setelah kita mengetahui ada banyak sekali macam jenis rak minimarket, selanjutnya ialah anda harus mengetahui apa saja sih manfaat dan kelebihan menggunakan rak minimarket. Memang tidak semua jenis rak harus anda pakai di toko kelontong anda. Sesuaikanlah dengan kebutuhan anda terlebih dahulu. Berikut ini adalah kelebihan penggunaan rak minimarket.

  • Menampung barang dalam jumlah yang banyak; barang yang bisa ditampung oleh rak minimarket sangatlah banyak. Semakin banyak produk yang anda jual, maka semakin banyak pula yang harus anda butuhkan. Perhatikan pula ukuran ruangan toko anda juga.
  • Meningkatkan profesionalitas toko; toko anda akan dinilai profesional dan dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggan jika rak di toko anda semakin lengkap. Dengan rak yang lengkap dan barang yang penuh, maka toko anda akan dinilai solutif oleh para pelanggan.
  • Meningkatkan estetika toko; toko anda akan tampak lebih rapih jika penataan rak minimarket tertata dengan baik. Pastikan sebelum membeli rak minimarket untuk toko kelontong, anda harus mengukur dan mengetaui kebutuhan toko anda.
  • Penataan barang menjadi lebih rapih; anda bisa menaruh barang dagangan dengan rapih. Barang dagangan bisa anda klasifikasikan berdasarkan fungsi, jenis, kegunaan, dan harga. Jadi pelanggan ataupun anda tidak bingung saat mencari barang dan menata barang.
  • Hemat biaya; anda bisa menghemat biaya pengeluaran ketika menggunakan rak minimarket.
    Di atas adalah penelasan mengenai rak minimarket bisa untuk toko kelontong. Memang benar, penggunaan rak minimarket tidak sebatas untuk retail modern saja, tapi juga bisa di toko kelontong.

Banyak orang yang lebih memilih membuat toko kelontong ketimbang minimarket franchise karena biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau. Begitu juga sebaliknya, rak toko kelontong bisa juga digunakan untuk minimarket.