Home / Rak Indomaret & Fungsinya

Rak Indomaret & Fungsinya

  1. harga rak indomaret

Rak Indomaret: Pengertian dan Harganya

Memiliki minimarket seperti Indomaret merupakan dapat menjadi bisnis sampingan anda. Dengan bisnis sampingan ini, anda dapat memperoleh penghasilan tambahan sehingga hidup anda dan keluarga akan menjadi lebih makmur. Untuk menciptakan minimarket seperti ini, anda harus membeli rak indomaret. Harga rak indomaret tentu saja berbeda-beda antara toko yang satu dengan yang lain.

Apa itu Rak Indomaret?

Rak Indomaret tentu saja adalah rak besi yang digunakan di Indomaret pada khususnya, dan minimarket pada umumnya. Sebutan ini sebenarnya muncul karena orang awam tidak tahu istilah asli rak tersebut dan hanya tahu bahwa rak tersebut digunakan di Indomaret. Istilah asli rak ini sebenarnya adalah rak gondola.

Rak gondola adalah rak besi yang dapat berdiri sendiri atau disusun bersambungan. Papan shelving pada rak gondola ini dapat diatur sedemikian rupa sehingga jarak antara shelving yang satu dengan yang lain dapat diubah sesuai kebutuhan.

Rak besi ini tersedia dalam berbagai pilihan model. Dengan demikian, semua kebutuhan rak minimarket anda dapat terpenuhi. Rak Indomaret banyak dijual oleh pusat rak minimarket dan supermarket. Untuk membelinya, anda hanya perlu menghubungi mereka.

Berapa Harga Jual Rak Indomaret?

Pertanyaan tersebut tentu merupakan salah satu pertanyaan pertama yang muncul di benak anda. Harga rak gondola atau rak Indomaret bisa dibilang cukup terjangkau. Harga rak minimarket yang paling murah adalah sekitar 600 ribu rupiah. Namun, jangan heran jika anda akan menemukan rak minimarket dengan harga lebih dari 800 ribu rupiah dan bahkan di atas satu juta rupiah.

Perbedaan harga ini disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut ini beberapa diantaranya.

  1. Jenis material

 

Jenis material sangat mempengaruhi harga rak Indomaret yang akan anda beli. Pada dasarnya, material yang digunakan untuk membuat rak ini adalah rak besi. Akan tetapi, ada beberapa rak minimarket yang bagian belakangnya, atau istilahnya back panel, terbuat dari kayu. Rak dengan back panel kayu ini tentu harganya lebih murah.

 

Selain itu, ada juga yang bagian back panel-nya terbuat dari plat besi dan jaring besi. Rak minimarket dengan back panel plat besi harganya tentu lebih mahal dari rak dengan back panel jaring besi.

 

  1. Kualitas material

 

Kualitas material yang digunakan juga memiliki pengaruh besar pada harga rak minimarket. Besi yang digunakan untuk membuat rak ini ada beberapa tingkatan kualitas dan kapasitas. Untuk rak Indomaret tipe A, biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal karena lebih kuat dan lebih besar kapasitasnya. Tiap shelvingnya dapat digunakan untuk menaruh barang seberat 70 kg.

 

Sedangkan rak gondola tipe B biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Hal ini karena kekuatan dan kapasitasnya lebih kecil dari rak tipe A. Kapasitas tiap shelving dari rak tipe B adalah 50 kg.

 

  1. Model rak Indomaret

 

Model rak Indomaret ada beberapa macam. Contohnya, anda dapat memilih rak gondola single atau rak gondola double. Rak single hanya memiliki satu sisi susunan rak sedangkan rak doubel memiliki dua sisi susunan rak. Harga rak single tentu lebih murah dari rak double.

 

  1. Ukuran rak Indomaret

 

Rak minimarket tentu saja memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada rak supermarket. Meski demikian, ada beberapa pilihan ukuran rak gondola yang dapat anda pilih. Rak yang berukuran besar tentu lebih mahal dari rak berukuran kecil.

Agar uang anda tidak terbuang sia-sia, sebaiknya anda membeli rak Indomaret dari pusat rak minimarket terpercaya. Salah satunya adalah Javarakindo. Pusat rak minimarket ini sudah belasan memproduksi dan menjual rak minimarket. Jadi, anda pasti tidak akan kecewa.