Home » Rak Minimarket » Pilihan Model Rak Toko Kelontong dari Rak Minimarket

Pilihan Model Rak Toko Kelontong dari Rak Minimarket

Pilihan Model Rak Toko Kelontong dari Rak Minimarket

Membuka usaha toko kelontong adalah jalan yang tepat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tidak hanya menjadi penghasilan tambahan, toko kelontong yang sudah memiliki banyak pelanggan nantinya akan menjadi sumber penghasilan utama kita. Hal ini bisa terjadi apabila anda memiliki banyak pelanggan di toko kelontong anda.

Toko kelontong menjadi usaha yang umum dipilih, karena kebutuhan masyarakat dengan bahan pokok yang biasa dijual di toko kelontong sangatlah banyak. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk membuka usaha toko kelontong sendiri. Sebelum anda memutuskan untuk menjadi retail, atau membuka toko kelontong, minimarket, dan supermarket, ada beberapa model rak yang rekomended buat anda. Simak artikel berikut ini.

Pilihan Model Rak Toko Kelontong dari Rak Minimarket yang Bisa Anda Coba

Ada banyak sekali model rak yang bisa anda pakai untuk usaha toko kelontong maupun minimarket. Rak rak itu tentunya sangat mudah untuk ditemukan, entah itu di distributor rak maupun pabrik resminya langsung. Terlepas dari itu semua, model rak toko kelontong berikut inilah yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan toko kelontong dan minimarket anda.

Rak AZ

Model pertama yang bisa anda pakai ialah rak minimarket model AZ. Rak model ini memiliki 2 jenis, yaitu single dan doubel. Keduanya jenis ini tentunya dibutuhkan oleh setiap toko kelontong. Karena fungsi dari keduanya hanya satu, yaitu untuk menjadi tempat barang dagangan supaya dapat dilihat dengan jelas oleh pelanggan.

Jenis pertama yaitu single, dari namanya saja kita sudah bisa menebak jika rak ini hanya memiliki 1 sisi saja. Karena hanya memiliki 1 sisi, maka rak ini sangat cocok bila ditempatkan di samping tembok atau mepet tembok. Jadi ketimbang tembok toko kelontong  anda kosongan, lebih baik diisi dengan rak yang mampu memamerkan barang barang menarik atau kebutuhan lainnya. Rak ini memiliki harga yang lebih murah ketimbang rak double.

Rak AZ jenis kedua yaitu double. Rak double memiliki 2 sisi, yang dimana sangat cocok bila ditempatkan di tengah tengah ruangan toko. Jadi rak ini bisa menjadi barisan barisan berdasarkan klasifikasi jenis barang. Semisal barisan pertama menampung sembako, barisan kedua snack, barisan ketiga alat kebersihan, dan seterusnya. Keunggulan rak ini ialah mampu memuat barang lebih banyak dan bisa dilihat dari sisi depan ataupun belakang.

Rak Gondola

Daftar Harga Rak Gondola Minimarket double & singgle

Modal rak toko kelontong lainnya ialah rak gondola. Rak ini sangat cocok bila digabungkan dengan rak AZ. Karena pada dasarnya rak ini bisa berdiri sendiri atau digabungkan dengan rak minimarket lainnya. Tapi rasanya jika rak gondola berdiri sendiri, akan sangat kurang menarik di mata pelanggan yang datang di toko anda.

Rak gondola biasanya digunakan untuk tempat snack, majalah, buku, koran, dan lain sebagainya. Sehingga rak ini sangat cocok bila ditempatkan di front toko. Anda bisa menambahkan diskon, penawaran menarik, promo, dan lain sebagainya di rak gondola. Karena daya tarik utama pelanggan ada pada rak gondola yang dimana bisa memuat barang promosi.

Rak Gantung

Pilihan model rak toko kelontong lainnya yang bisa anda coba ialah rak gantung. Memang tidak semua barang cocok ditempatkan di rak gantung, hanya barang barang tertentu saja yang bisa ditempatkan disini. Hal ini dikarenakan anda membutuhkan pengait supaya bisa menggantungkan barang di rak gantung.

Rak gantung biasanya digunakan untuk alat alat rumah tangga seperti sapu, pel, kemoceng, panci, dan lain sebagainya. Tapi ternyata tidak menutup kemungkinan anda menggunakan pengait guna mengaitkan barang barang lain untuk digantung. Asalkan barang barang yang anda gunakan tersebut ringan dan mudah untuk digantung. Sebenarnya toko kelontong atau minimarket tidak wajib menggunakan rak gantung, tapi rak gantung bisa menambah toko anda semakin ramai dan beragam.

Rak Besi dan Kayu

Pilihan model lainnya yang terakhir ialah rak besi dan kayu. Sebenarnya semua bahan dasar rak toko kelontong di atas ialah dari besi, tapi tak menutup kemungkinan juga dari kayu. Model ini bisa anda kreasikan agar sesuai dengan kebutuan anda. Anda bisa memilih salah satu dari kedua bahan ini untuk membuat rak toko kelontong yang anda inginkan.

Bahan besi terkenal kuat dan mudah dirangkai menjadi satu. Karena pada dasarnya, rak besi itu bisa dibongkar pasang dan dapat dipindahkan dengan mudah. Inilah yang menjadikan kelebihan dari rak besi ketimbang rak lain. Selain itu, rak besi lebih mudah untuk ditemukan. Semua distributor rak untuk minimarket, pasti menyediakan rak jenis besi. Dan terakhir, rak besi terkenal awet dan kokoh. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika rak ini digunakan untuk menampung beban yang berat sekalipun.

Sedangkan untuk rak kayu, biasanya dipilih oleh toko kelontong yang memiliki tema klasik. Hal ini dikarenakan bahan dasar kayu terlihat lebih eksotis ketimbang bahan besi. Selain itu, kayu juga tidak akan terkena karatan. Untuk mengatasi pelapukan atau keropos akibat rayap, rak kayu dilapisi oleh cat anti rayap. Hal ini guna menambah keawetan dari rak kayu itu sendiri. Untuk rak kayu, sebenarnya bisa digunakan untuk tema apa saja, selain itu harganya juga lebih murah.

Di atas adalah pilihan model rak toko kelontong dari rak minimarket. Pastikan anda memilih rak toko kelontong yang bagus dan cocok untuk minimarket anda. Supaya toko anda memiliki nilai lebih di mata pelanggan.