Home / Pilihan Harga Kandang Lovebird dan Kualitasnya

Pilihan Harga Kandang Lovebird dan Kualitasnya

Pilihan Harga Kandang Lovebird dan Kualitasnya

Anda pemain baru dalam memelihara burung lovebird? Masih bingung mempersiapkan kandang untuk burung tersebut? Ada banyak pilihan kandang, yang harga mahal hingga termurah. Seperti Ebod dan Javarak yang secara kualitas boleh diacungi jempol, begitupun soal harga. 

Di pasaran, banyak merek dan jenis kandang yang diperjualbelikan. Masing-masing memiliki spesifikasi yang secara umum dibutuhkan untuk memelihara lovebird. Berikut ini informasinya untuk Anda, terkait hal itu agar Anda bisa membeli kandang yang benar-benar tepat dengan kebutuhan, dan tidak tertipu dengan barang jelek yang ujung-ujungnya merugikan hobi Anda.

Kenapa Kandang Lovebird Harganya Murah?

Dari sekian banyak pabrik yang memproduksi kandang lovebird. Lima diantaranya menjadi primadona karena kualitas yang maksimal serta harga yang bersaing bahkan boleh dibilang murah. Mau tahu? ini penjelasannya untuk Anda

  1. Kandang Ebod

Jenis kandang ini sudah terkenal sejak bertahun-tahun yang lalu. Kelebihannya adalah terbuat dari kayu berkualitas yang cenderung disukai lovebird, karena mirip dengan habitat aslinya. Harganya relatif murah tergantung ukiran dan jumlah tenggeran. Sudah terdapat di online shop dan pabrik konvensional yang berada di pulau Jawa.

  1. Kandang Javarak

Perkenalkan kandang besi buatan Javarak, yang kualitas besinya terjamin dan pastinya aman untuk memelihara burung. Alasnya ada yang terbuat dari kayu maupun besi. Soal harga, juga tak jauh beda dengan ebod yaitu kisaran ratusan ribu saja. Soal kelebihan tentu di warna dan ukuran serta kelengkapan di dalam kandang.

  1. Kandang Sanko

Merupakan kandang elit yang bisa juga dipakai untuk lovebird. Terbuat dari besi yang dilapis, dengan model persegi modifikasi. Dilengkapi dengan tenggeran, ada yang hanya satu tenggeran, namun ada pula yang lebih, sesuai dengan kebutuhan Anda. Warna yang ditawarkan ada putih, silver atau hitam.

  1. Kandang Navo

Anti karat merupakan bedanya dengan kebanyakan kandang lain. Warnanya kebanyakan hitam dengan bentuk bulat lonjong. Alasnya terbuat dari besi atau kayu yang mudah dibersihkan. Harganya juga hanya ratusan ribu saja, sama dengan kandang Javarak atau ebod yang punya harga nyaris sama dengan kualitas sama.

  1. Kandang Octagon

Wadah minum yang unik, dan gantungan yang kuat, serta harga murah jadi alasan kandang ini diburu penggemar burung. Apalagi, ada beberapa variannya yang dilengkapi kerodong atau penutup kandang. Warna yang ditawarkan juga beragam, dan bisa Anda pesan sesuai keinginan.

Beli Kandang Murah, Rawatlah Dengan Benar

Setelah membeli kandang untuk lovebird harga murah, jangan pikir semua masalah memelihara burung imut ini selesai. Karena tugas baru menanti Anda, yaitu membersihkan kandang dengan rutin dengan cara yang tepat, agar burung tidak terjangkit penyakit. Cara merawatnya tak terlalu sulit, hanya pastikan saja kondisinya tetap bersih dan higienis.

Pertama, tentu membersihkan alas kandang secara berkala dari kotoran dan rimah makanan burung. Bisa sekali dua hari atau malah setiap hari. Kedua, semprot kandang dengan air bersih atau anti kuman untuk memastikan higienitasnya. Ketiga, pastikan air minum dan makanan lovebird selalu ada, sehingga burung ini bisa makan kapan saja.

Demikianlah informasi bernas untuk Anda seputar harga bersaing yang ditawarkan pabrikan kandang lovebird. Baik itu ebod, Javarak hingga Octagon, percaya atau tidak, lima brand di atas sudah menjadi rahasia umum sebagai produsen kandang ternama, yang sangat ramah dikantong. Saatnya bagi Anda untuk menentukan dan mulailah hari-hari bahagia bersama lovebird.