Home » Rak Minimarket » Model Rak Toko Kelontong dan Rak Minimarket

Model Rak Toko Kelontong dan Rak Minimarket

Model Rak Toko Kelontong dan Rak Minimarket

Membuka toko kelontong atau minimarket sendiri memang menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Kenapa bisa dikatakan menjanjikan? Karena kebutuhan yang biasa dijual di toko kelontong dan minimarket adalah kebutuhan yang paling banyak dicari. Sehingga usaha seperti ini akan selalu laku keras di pasaran. Apalagi anda membukanya di daerah perumahan yang banyak penduduknya.

Kebutuhan yang paling utama dalam membuka toko kelontong ialah rak. Rak digunakan untuk menaruh barang dagangan berdasarkan klasifikasinya. Pembeli bisa dengan mudah melihat dan mencari barang yang ia butuhkan. Sehingga ini menjadi kelebihan tersendiri buat anda. Terlepas dari itu semua, ada beberapa model rak toko kelontong dan rak minimarket yang bisa anda coba. Berikut ini adalah pilihannya.

Model Rak Toko Kelontong dan Rak Minimarket yang Bisa Anda Pilih

Rak Gondola

Daftar Harga Rak Gondola Minimarket double & singgle

Pilihan terbaik guna melengkapi dekorasi dan kebutuhan toko kelontong anda jatuh di rak Gondola. Rak Gondola biasanya digunakan untuk menaruh berbagai macam barang. Semisal seperti buku, majalah, koran, alat tulis, roti, sembako, dan masih banyak lagi yang lainnya. Segala kebutuhan tersebut terpampang dengan jelas sehingga bisa menarik lebih banyak konsumen.

Kombinasi yang sangat apik apabila rak Gondola bersama dengan rak AZ. Ukurannya yang relatif kecil membuat rak Gondola bisa ditempatkan dimana saja. Entah itu dipojokan, front, dan tempat strategis lainnya. Jika membeli rak AZ, maka belilah juga rak Gondola. Karena kurang lengkap rasanya jika tidak membeli keduanya.

Rak AZ

harga rak toko kelontong

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, rak ini sangat cocok bila digabungkan dengan rak Gondola. Semua toko kelontong dan minimarket, pasti memiliki rak AZ. Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi pemilik usaha toko kelontong untuk memiliki rak AZ. Alasan utamanya ialah memudahkan manajemenisasi dan memudahkan pembeli untuk memilih barang.

Setidaknya ada 2 jenis rak AZ. Diantaranya ialah rak single dan double. Dari namanya saja kita sudah ngerti, kalau rak single dan double itu bagaimana. Rak single adalah rak yang hanya memiliki 1 sisi saja. Sehingga rak jenis ini sangat cocok ditempatkan di samping tembok. Sedangkan rak double memiliki 2 sisi dan harus ditempatkan di center toko. Rak 2 sisi tentunya bisa menampung lebih banyak lagi produk yang hendak dijual.

Rak Gantung

Rak Gantung ternyata relevan untuk digunakan di toko kelontong dan minimarket loh. Kok bisa? Bisa saja, bila anda menempatkannya dengan tepat. Yang pastinya, anda harus menempatkan sesuai dengan klasifikasi barang yang anda jual. Semisal disitu ada barang kebutuhan rumah tangga, maka anda bisa menempatkan rak Gantung untuk menggantung barang yang berbau rumah tangga.

Rak jenis ini sangat cocok dipakai untuk menggantung barang seperti sapu, pel, kemoceng, dan lain sebagainya. Jika anda ingin memiliki toko kelontong yang bernuansa swalayan, coba gunakanlah rak Gantung. Tidak hanya cocok untuk menempatkan barang gantung, rak jenis ini juga bisa menambah nilai estetika dari toko anda. Sehingga pembeli akan lebih betah berkunjung di toko anda.

Kurang Puas dengan Rak Di atas? Coba Rak Berikut Ini

Ada 2 buah model rak yang sekiranya cocok buat melengkapi kebutuhan toko kelontong anda. Model ini tentunya sangat cocok bila digunakan untuk menempatkan berbagai jenis barang seperti sembako, alat rumah tangga, dan kebutuhan lainnya.

Rak Baja dan Kayu (Custom)

Jika anda belum puas dengan model rak toko kelontong dan rak minimarket di atas, ada baiknya untuk mengcustom secara mandiri. Kelebihan mengcustom sendiri ialah anda bisa menentukan seberapa besar, model, dan bentuk dari rak yang hendak anda gunakan. Sebelum mengcustom, tentu saja anda harus mengetahui tempat dimana rak tersebut akan dipasang.

Rak custom terkenal awet, karena anda sendiri yang menentukan bahannya. Jadi anda bisa request seberapa besar tingkat kapasitas dan daya tahannya. Tempat untuk meletakan produk dibuat dengan menggunakan triplek atau kayu yang tentu saja kuat. Pada bagian pinggirannya, terbuat dari baja sehingga dapat menopang barang.

Rak Display

rak display besi tuk produk di minimarket

Rak display ialah rak yang sengaja diletakan di front untuk menarik lebih banyak pembeli. Biasanya barang barang yang ditempatkan di rak display ialah barang promosi, diskon, baru, terlaris, dan lain sebagainya. Rak ini sangat cocok bila dikombinasikan dengan rak jenis AZ. Tentunya anda harus paham dulu mengenai tata letak toko supaya terlihat estetik.

Kenapa harus menggunakan rak display? Karena supaya produk anda yang kurang laku bisa terekspos oleh pelanggan. Dengan begini, anda bisa meningkatkan penjualan hingga beberapa persen. Rak display cocok digunakan untuk menaruh barang seperti minyak, buah, susu, sayuran, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kelebihan Rak Toko Kelontong dan Rak Minimarket dari Javarakindo

Javarakindo selalu menghadirkan berbagai jenis rak yang berkualitas super dengan harga yang relatif terjangkau. Anda bisa mendapatkan harga asli pabriknya dengan packing yang aman dan rapi. Berikut ini adalah kelebihan rak di Javarakindo.

  • Harga Terjangkau: Pilih barangnya, tentukan kualitas, ukuran, dan dapatkan harga terbaiknya.
  • Stock Barang Sangat Melimpah: Javarakindo ialah sebuah pabrik rak, sehingga berapapun kebutuhan rak anda, selalu siap sedia.
  • Kualitas Terbaik: Dibuat dengan ketelitian dan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi.
  • Garansi Produk: Untuk menambah keyakinan anda, kami memberikan garansi produk.
  • Proses Cepat: Mulai dari pelayananan, delivery, dan pembuatannya semuanya serba cepat.
  • Transaksi Aman dan Nyaman: Sistem DP dan pelunasan setelah barang sampai, menjadi opsi yang terbaik.

Di atas adalah model rak toko kelontong dan rak minimarket yang bisa anda coba. Pilihlah rak yang berkualitas supaya pelanggan tambah puas.