Home » Rak Supermarket » Model Model Rak Supermarket yang Wajib Dimiliki

Model Model Rak Supermarket yang Wajib Dimiliki

Model Rak Supermarket

Memilih rak untuk supermarket dan minimarket tidak boleh sembarangan. Karena rak memiliki banyak sekali fungsi. Selain untuk menaruh barang dan menyimpan barang, ternyata rak dapat meningkatkan nilai estetika dari toko itu sendiri. Sehingga tak heran jika rak juga bisa menjadi teknik marketing yang baik tatkala membuka toko kelontong.

Ada banyak sekali model rak supermarket. Tapi model tersebut tentunya akan kita kerucutkan menjadi 4 saja. Model model ini nantinya bisa anda variasikan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, anda juga bisa kok menggunakan bahan dasar seperti kayu, besi, dan campuran plastik. Berikut ini adalah model model rak supermarket inspiratif.

Rak Gondola

Model yang satu ini biasanya sering dipajang bersama rak bermodel AZ. Rak gondola menjadi pilihan yang sangat tepat ketika anda ingin meletakan barang seperti buku, majalah, snack, koran, dan lain sebagainya. Karena semua barang tersebut akan terlihat lebih jelas dan tentunya bisa tersusun dengan rapi. Ini akan menambah daya tarik kepada pembeli untuk membeli barang yang dipajang di rak gondola.

Ukuran rak ini relatif kecil ketimbang rak AZ. Meskipun kecil, rak ini mampu menampung banyak barang dalam satu baris sekaligus. Tentunya ini sangat menguntungkan buat anda yang ingin menghemat dana untuk membeli rak tapi bisa muat banyak. Rak gondola sangat cocok bila dikombinasikan dengan rak model AZ. Karena terlihat lebih relevan dan tampak luas.

Rak Model AZ

Rak yang sangat cocok bila digabungkan dengan rak gondola ini menjadi pilihan yang sangat tepat ketika membuka toko kelontong dan supermarket. Karena rak ini mampu muat banyak barang sekaligus dalam 1 waktu. Bahkan bisa dikatakan, rak model ini tidak hanya bisa digunakan untuk di dalam toko saja, tapi juga di dalam gudang untuk menyimpan barang.

Rak ini sangat cocok dipakai untuk menaruh barang seperti jajanan, sembako, kebutuhan rumah tangga, dan produk produk berat lainnya. Ada dua jenis untuk rak model AZ ini. Diantaranya ialah rak AZ jenis single dan double. Tentu keduanya memiliki kelebihannya masing masing. Dan anda nantinya bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya.

harga rak supermarket murah

 

Untuk jenis single sangat cocok bila ditempatkan mepet dengan dinding. Hal ini dikarenakan jenis single hanya memiliki 1 sisi, entah itu kanan ataupun kiri. Harga untuk rak single tentunya lebih murah ketimbang double. Tapi kembali lagi ke fungsi utama dari rak single itu sendiri. Pastikan anda mengukur dengan tepat dinding yang hendak anda pasangi rak ini.

Jenis kedua yaitu rak AZ double. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, rak ini berbentuk seperti apa. Ya benar, terdapat 2 sisi pada rak ini. Sehingga sangat cocok dipakai di tengah tengah ruangan. Pengunjung akan lebih mudah dalam mencari barang dengan rak double ini. Rak double memungkinkan memuat barang lebih banyak ketimban rak single. Tentunya harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal ketimbang rak single.

Rak Gantung

Rak gantung akan sangat cocok bila dipasang di dinding dekat rak AZ jenis single. Sesuai dengan namanya, rak ini dipasang dengan cara digantung di atas dinding. Supaya lebih cantik lagi, anda bisa menambahkan dekorasi atau hiasan yang berada di sekitar rak tersebut. Tapi kekurangan dari rak ini ialah jika terjadi gempa bumi, barang barang rak bisa saja terjatuh dan mengenai orang yang ada di sekitarnya.

Rak jenis ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh rak jenis lainnya. Diantaranya ialah lebih hemat tempat, bisa memanfaatkan segala tempat yang masih kosong, memiliki desian yang futuristik sehingga menambah daya tarik pelanggan, pengunjung bisa mendapatkan insight lebih mengenai produk yang dijual, dan lain sebagainya.

Rak model ini sangat cocok dipakai untuk memajang alat alat rumah tangga seperti sapu, pel kemoceng, wajan, panci, dan sejenisnya. Pelanggan bisa melihat secara detail barang yang digantung di rak. Dan anda juga ingat bahwasannya tidak semua jenis toko kelontong atau minimarket cocok untuk menggunakan rak jenis ini. Pastikan dulu apakah barang yang anda jual ada yang cocok dengan rak ini atau tidak.

Rak Kayu dan Baja

Model terakhir dari rak supermarket ialah model kayu dan baja. Rak jenis ini biasanya custom yang anda desain sendiri atau anda minta kepada desainer untuk membuat rak khusus ini untuk anda. Tentu saja harga yang ditawarkan juga custom alias lebih mahal ketimbang model rak lainnya.

Model rak kayu sangat cocok untuk supermarket yang bernuansa klasik. Ternyata tema seperti ini masih jarang dipakai loh, sehingga terkesan unik. Oleh karena itu, milikilah rak kayu segera supaya toko kelontong yang anda kelola terkenal anti mainstream dan memberikan nilai tambah tersendiri. Tapi kekurangan rak kayu ialah mudah terbakar.

Jual Rak Besi Jogja

Rak model baja terkenal kuat sehingga banyak dipakai oleh sebagian besar toko kelontong. Segala barang berat yang dijual bisa ditempatkan di atas rak baja ini. Adapun kekurangan dari rak ini ialah harganya sedikit lebih mahal. Tapi ada kok rak berbahan dasar metal yang memiliki harga terjangkau.

Di atas adalah model model rak supermarket. Untuk setiap model, anda bisa memodifikasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Modifikasi bisa dibagian kerangka, gondola, plate dan lain sebagainya. Anda bisa menyesuaikan rak supaya sesuai dengan tema minimarket. Untuk masalah harga tentunya bervariatif. Tergantung dari ukuran, model, bahan baku, dan tingkat kerumitannya.