Home » rak besi » Kekuatan Rak Besi Gudang di Pabrik

Kekuatan Rak Besi Gudang di Pabrik

Kekuatan Rak besi untuk Gudang di Pabrik

Kekuatan rak besi untuk gudang di pabrik memang tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak diketahui mengenai daya tahannya. Rak besi memang dirancang secara khusus untuk menampung barang-barang tertentu dengan berat yang cukup besar. Namun tidak semua rak besi bisa digunakan untuk meletakkan barang yang ada di gudang.

jual rak besi bandung

Hal ini karena banyaknya jenis rak besi yang cukup beragam dengan variasi bentuk dan ukurannya juga yang berbeda-beda. Sehingga Anda harus lebih paham dan teliti saat menentukan rak yang tepat untuk display di gudang Anda. Selain itu perlu bagi Anda untuk mengenali jenis-jenis yang sesuai agar tidak adanya kesalahan pada saat memilih rak besi.

Pengertian Rak Besi

Rak besi merupakan salah satu jenis dari rak yang memiliki daya tahan yang kuat dan kokoh untuk meletakkan benda yang berat. Rak jenis ini juga bisa disebut sebagai rak besi siku yang dibuat dengan menggunakan logam besi. Daya tampung yang dimiliki rak ini cenderung lebih berat namun, tidak semuanya memiliki berat yang sama, karena dapat disesuaikan.

rak display besi

Rak besi sendiri banyak digunakan pada sebuah ruangan atau tempat penyimpanan seperti gudang, karena memiliki fungsi yang tepat. Mengingat bahwa gudang merupakan tempat yang banyak dimanfaatkan untuk menyimpan ketersediaan stok atau benda-benda lainnya. Sehingga membutuhkan rak yang dapat membuat susunan menjadi terlihat lebih rapi.

Tidak hanya sebagai susunan untuk sebuah gudang, terkadang juga digunakan untuk  toko yang memiliki produk berat. Umumnya rak besi yang digunakan untuk kebutuhan gudang adalah rak dengan tipe light duty atau ringan. Sementara tipe lainnya juga ada pada rak besi siku lubang, dan rak besi lainnya, hal ini karena banyaknya jenis dari rak gudang berbahan besi.

Daya Tahan Rak Besi Pada Gudang

Gudang dalam usaha seperti retail merupakan tempat yang sangat membutuhkan rak dengan jenis besi atau light duty. Hal ini karena daya tampung dari rak besi tersebut yang dapat menahan beban berat dari produk yang dipajang di atasnya. Walaupun ukuran yang dimiliki oleh rak ini terlihat tidak besar namun dapat menahan berbagai benda berat yang Anda letakkan.

Umumnya rak ini dapat menahan hingga berton-ton, dan bisa Anda dapatkan pada jenis rak besi tipe heavy duty, yang sudah termasuk dalam jenis rak yang sangat kuat. Hal ini karena rak tersebut dirancang secara khusus dengan bahan-bahan yang berkualitas sehingga memberikan hasil kekuatan yang lebih besar untuk menahan beban berat dengan  kualitas dari rak juga sangat baik.

Namun umumnya pada rak untuk gudang bisa mencapai hingga 1 atau 2 ton saja, sementara untuk berat diatas itu kemungkinan digunakan pada usaha tertentu. Hal ini karena nantinya rak tersebut akan digunakan untuk menampung stok produk yang lebih banyak sehingga beratnya juga akan bertambah. Ukuran pada rak besi tersebut juga sangat beragam dan tergantung dengan jenisnya.