Home » Uncategorized » KeGunaan Meja Kasir buat Toko Minimarket

KeGunaan Meja Kasir buat Toko Minimarket

KeGunaan Meja Kasir buat Toko Minimarket.

Ini Barang Penting Yang Harus Ada Pada Meja Kasir Minimalis

Di sebuah toko, meja kasir Hpl – Aluminium & minimalis merupakan bagian paling penting untuk jual beli. Maka harus ditata dan dilengkapi dengan semua kebutuhan transaksi, sehingga ketika terjadi antrian petugas kasir tak kewalahan dan konsumen tidak mengeluh. Lantas apa saja kelengkapan tersebut?

Saat ini beragam meja yang dibuat untuk kebutuhan kasir diproduksi oleh pabrik penyedia furniture kantor. Ada yang dilengkapi beberapa laci penyimpanan yang terbuat dari kayu, triplek atau acrylic, karena sejatinya meja kasir memang butuh banyak loker agar memudahkan kerja seorang kasir.

Dari Mesin EDC Hingga Permen

Barang yang sebaiknya selalu ada di sebuah meja kasir adalah mesin Electronic Data Captruce (EDC), pulpen, kalkulator, buku dan permen. Untuk menunjang kinerja kasir agar lebih baik, cepat dan maksimal dalam melayani konsumen. Tapi memang kebanyakan masih meletakkannya sembarangan di atas meja, sehingga merusak pemandangan dan membuat meja kasir tidak rapi.

  • Mesin EDC

Kecanggihan teknologi juga menyasar urusan transaksi, jika biasanya harus menggunakan uang tunai, kini bisa menggunakan kartu baik itu kategori debit maupun kredit. Makanya di meja kasir sebuah toko sebaiknya memiliki minimal satu mesin EDC untuk para pelanggan yang transaksi menggunakan kartu. 

 

  • Pulpen

Percaya atau tidak pulpen sangat dibutuhkan di meja kasir. Bukan saja untuk tanda tangan di bukti pembayaran dengan menggunakan kartu, tapi juga hal-hal tak terduga, contohnya nota dari konsumen yang membeli dalam jumlah besar, atau menandatangani keluar dan masuknya barang ke dalam toko.

 

  • Kalkulator

Bukannya saat ini kasir biasanya dilengkapi komputer atau gadget untuk masalah pembayaran, kenapa masih harus disediakan kalkulator? Jawabannya sederhana, ketika listrik mati atau komputer bermasalah dan Anda sedang melayani pelanggan maka kalkulator adalah penyelamat proses penghitungan total transaksi. 

 

  • Buku

Perlunya buku adalah untuk mencatat kegiatan transaksi tak terduga. Misalnya saat ada barang yang tidak tersimpan dalam nota pembayaran konsumen, sehingga harus dicatat manual agar perhitungan kasir tidak keliru. Buku juga diperlukan sebagai backup data transaksi, seandainya data di komputer kasir tidak bisa diakses.

 

  • Permen

Ini merupakan barang yang pastinya selalu disiapkan jika uang kembalian konsumen tidak cukup. Apalagi sekarang sangat susah mendapatkan uang logam dengan rendah misalnya Rp100 atau Rp500. Permen biasanya diletakkan di dalam toples atau mangkuk khusus, atau langsung di dalam mesin kasir.

Kenapa Harus Beli Meja Kasir Di Javarakindo?

Untuk menunjang penempatan barang-barang penting di area kasir tentunya dibutuhkan meja yang tepat dan memberikan keleluasaan bagi kasir untuk bekerja. Di Javarakindo Anda bisa membeli meja dengan desain sesuai keinginan. Jadi ketika Anda ingin menempatkan mesin EDC pada sebuah spot khusus, tinggal order meja yang dilengkapi spot-spot meletakkan barang-barang penting.

Selain itu di Javarakindo juga sudah menyediakan layanan diskusi bagi pelanggan yang ingin mendapatkan solusi tentang seperti apa sebaiknya bentuk meja kasir yang dipesan. Apalagi  kalau mau menempatkan kalkulator, buku dan permen di meja tersebut.

Keberadaan barang seperti mesin EDC hingga permen memang akan sangat menunjang kinerja seorang kasir. Tapi alangkah baiknya jika ditata dengan cara tepat. salah satunya menggunakan meja kasir minimalis Javarakindo yang sudah didesain dengan spot-spot bagi barang tersebut, sehingga yang puas bukan saja kasir tapi juga pelanggan yang tentunya nyaman melihat meja yang tertata sempurna.