Home » Rak Gudang » Jenis Rak Gudang dari Bahan Besi

Jenis Rak Gudang dari Bahan Besi

Jenis-Jenis Rak Gudang Besi

Rak gudang besi dibagi menjadi beberapa jenis, dengan kekuatan atau daya tahannya yang berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Begitu juga dengan kegunaan yang dimiliki oleh rak tersebut, sehingga menjadi salah satu komponen yang penting untuk setiap usaha. Adapun rangkaian dari jenis-jenis yang dimiliki oleh rak gudang tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Rak Besi Light Duty

Jenis yang pertama adalah light duty atau yang biasa dikenal sebagai rak besi dengan kekuatan yang ringan untuk menahan produk. Rak ini juga merupakan rak besi pertama dan banyak digunakan untuk berbagai keperluan gudang dan juga toko. Umumnya rak ini digunakan pada toko kecil seperti minimarket atau supermarket untuk mengelola stok di gudang.

Pabrik Rak Gudang Tangerang harga murah

Benda-benda yang ditampung juga biasanya memiliki berat yang ringan dan cenderung hanya seperti produk-produk kecil saja. Hal ini karena kekuatan menampungnya yang sangat ringan, dan tidak bisa jika dipakai untuk kebutuhan berat. Adapun berat yang dapat ditampung pada rak ini hanya berkisar antara 80 kg lebih, atau dengan berat yang sangat standar.

  1. Medium Duty

Medium duty memiliki kekuatan rak besi untuk gudang di pabrik dengan ketahanannya yang cukup kuat karena dapat menampung benda yang lebih berat. Rak ini biasanya dapat Anda temukan pada gudang supermarket yang lebih besar atau pada kantor, dan pabrik-pabrik besar lainnya. Mengingat daya tampungnya yang kuat membuatnya banyak memiliki fungsi.

harga rak gudang heavy duty

Rak gudang dengan jenis seperti ini umumnya memiliki kemampuan untuk menahan beban dengan kapasitas beratnya yang dapat mencapai 1 ton sampai dengan 2 ton. Ukurannya juga sangat bervariasi, yang bisa dilakukan dengan penyesuaian dan pemilihan yang tepat sebelum menggunakannya. Hal ini karena pabrik memiliki lebih banyak barang dengan ukuran berat yang beragam.

  1. Heavy Duty

Rak besi terakhir adalah heavy duty yang merupakan jenis rak terkuat dari tipe rak besi lainnya untuk gudang dan pabrik. Hal ini tentu membuatnya sangat banyak digunakan dalam gudang dari pabrik besar, toko-toko lainnya, tidak menutup kemungkinan untuk digunakan pada pelabuhan. Mengingat kekuatannya yang dapat menahan berat hingga jumlahnya yang mencapai 2 ton lebih.

Heavy duty memiliki banyak keunggulan, terlebih karena kapasitas tampungnya yang kuat, serta desainnya yang terlihat lebih kokoh dan menarik membuatnya banyak diminati terutama pada usaha besar. Bahan baku yang digunakannya juga merupakan besi pilihan dengan kualitas tinggi, sehingga memberikan hasil yang memuaskan.

  1. Rak Besi Siku Lubang

Jenis rak ini dapat menahan beban yang mencapai 200 kg pada setiap bagian shelving yang dimiliki oleh rak tersebut. Rak ini banyak digunakan pada gudang, kantor, industri dan sebagainya dengan kapasitasnya yang cukup kuat. Selain untuk menyimpan barang dan produk usaha toko, Anda juga bisa menyimpan berbagai jenis dokumen, arsip atau barang perkantoran lainnya.

Ukuran dari rak ini juga cenderung tidak terlalu besar namun dapat menampung produk dalam gudang yang lebih banyak. Tentunya dengan kapasitas beratnya yang sesuai, biasanya rak ini juga ditempatkan pada toko dan sebagainya. Walaupun menggunakan besi sebagai bahan utama, rak ini tetap terasa ringan dan mudah untuk dibongkar pasang untuk penyesuaian.

  1. Rak Sloted Angel

Salah satu rak besi yang serbaguna ini bisa diletakkan pada gudang, toko, rumah, kantor dan sebagainya karena memiliki keunikan tersendiri. Sloted angel ini merupakan jenis rak susun besi dengan kapasitas yang ringan, dan sangat cocok untuk jenis produk atau barang yang kecil. Rak ini difungsikan tanpa adanya baut, sehingga mudah untuk disesuaikan.

Jenis-jenis dari kekuatan rak besi untuk gudang di pabrik memang beragam dan tergantung pada tipe dan juga spesifikasi rak tersebut. Jenis dan daya tahan dari rak besi di atas hanyalah sebagian, hal ini karena banyaknya spesifikasi tentang rak besi tersebut.