Home / Produk / Jenis & Ragam Rak Toko Minimarket

Jenis & Ragam Rak Toko Minimarket

Jenis & Ragam Rak Toko Minimarket

Salah satu unsur penting bahkan wajib keberadaannya dalam sebuah toko adalah rak. Tanpa adanya rak, operasional toko akan terganggu karena barang-barang yang dijual akan berceceran tidak jelas dan membuah pembeli maupun penjual merasa kebingungan ketika mengambil sebuah barang. Bahkan dengan kondisi seperti ini akan membuka peluang bagi pembeli nakal untuk mencuri.

Mengenal Jenis Rak Untuk Toko

Perlu untuk Anda ketahui terdapat beberapa jenis rak untuk toko sesuai dengan kegunaannya. Dengan bentuk dan tatanan yang berbeda antara satu dengan lainnya, maka rak tersebut akan berfungsi lebih optimal. Oleh karena itu, berikut beberapa jenis rak buat jualan yang perlu untuk diketahui.

harga rak warung sembako

  1. Island Rak

Island rak merupakan rak berbentuk gondola yang penempatannya berada di tengah toko. Dengan fungsi utama sebagai tempat barang yang dijual, rak ini biasanya terdiri dari rak model end cap dan rak double.

  1. Wall Rak

Hampir sama dengan Island rak, Wall rak ini juga berbentuk gondola namun penempatannya adalah menempel pada dinding toko. Fungsi rak ini sama dengan Island Rak yaitu tempat menaruh barang yang dijual.

  1. Corner Rak

Coner Rak ini merupakan sebuah rak gondola yang penempatannya berada pada sudut ruangan toko dan biasanya bersambungan secara langsung dengan Wall rak.

  1. Rak End Cap

RaK End Cap termasuk dalam jenis rak gondola dan berfungsi sebagai penutup pada gondola island double, serta untuk back mesh rack end akan bersandar pada tiang dalam rak double gondola.

  1. Slatwall Rak

Slatwall Rak merupakan salah satu jenis dari Wall Rack yang terdiri atas back panel dengan adanya gantungan besi. Gantungan besi ini berfungsi sebagai tempat untuk menggantung barang-barang.

  1. Shelving Rak dan Display Rak

Sebenarnya Shelving Rak dan Display Rak ini merupakan jenis rak yang sama, yakni rak yang berfungsi untuk menempatkan barang-barang yang hendak dijual. Namun keduanya mempunyai perbedaan yaitu adanya pembatas berupa ram besi pada bagian tepi papan spada rak shelving. Biasanya Shelving Rak digunakan pada minimarket dan Display Rak digunakan untuk supermarket.

  1. Cross Bar Rak

Cross Bar Rak atau juga sering disebut dengan wire mess atau rak mundo ini merupakan rak gondola yang terdiri dari upright, mesh, serta base shelving dan juga dilengkapi dengan gantungan. Fungsi utama dari rak ini adalah menggantung barang dalam jumlah yang cukup banyak dan bervariasi.

  1. Rak Snack

Rak Snak merupakan rak jenis gondola dengan penggunaan papan shelving yang berbentuk keranjang di badannya. Sesuai dengan namanya, rak ini biasanya digunakan untuk menaruh jajanan berupa snack atau makanan ringan.

  1. COC Rak

Rak yang berada di depan meja kasir ini bernama COC Rak. Rak ini memiliki fungsi untuk menaruh barang dagangan yang berukuran kecil.

  1. Duty Rak

Duty rak atau rak gudang ini merupakan jenis rak susun yang penempatannya berada di gudang. Fungsi dari rak ini untuk menyimpan stok barang sebelum ditampilkan pada display.

harga rak alfamart

Dengan mengetahui beberapa jenis rak buat jualan diatas, pastinya sudah mengerti dan paham akan kebutuhan jenis rak yang diperlukan dalam toko Anda. Setelah menentukan jenis rak yang akan digunakan, maka tahapan selanjutnya adalah mencari produsen rak tersebut.

Untuk itu, dapat langsung membuka situs www.javarakminimarket.com, sebuah produsen rak yang sudah dipercaya sejak lama akan kualitas dari hasil produknya serta harga murahnya. Javarakindo siap untuk menjadi produsen rak terbaik bagi Anda.