Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Rak Supermarket / Harga Rak Alfamart

Harga Rak Alfamart

harga rak alfamart

Bila kita perhatikan, kini sudah banyak minimarket berjejer di pinggir jalan. Minimarket yang cukup terkenal di Indonesia adalah Indomaret dan Alfamart. Pastinya, di dalam minimarket tersebut terdapat rak untuk meletakkan barang dagangan. Harga rak Alfamart tersebut bervariasi, dari yang termurah, sampai yang termahal. Semua tergantung kebutuhan.

harga rak alfamart indomaret

Bila Anda kebetulan membuka usaha minimarket, tak ada salahnya untuk mengetahui beberapa tips untuk membeli rak minimarket itu, sehingga usaha minimarket Anda bisa berjalan lebih baik dan lebih maksimal.

Jenis dan Harga Rak Alfamart

Biasanya, minimarket menggunakan rak gondola. Rak gondola ini sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yang bisa Anda lihat berikut ini.

  1. Rak single

Sesuai namanya, rak ini adalah rak yang hanya terdiri dari satu sisi saja. Rak single ini kadang disebut pula dengan rak pinggir atau rak tembok, sehingga penempatan dari rak ini biasanya dekat dengan tembok. Terkadang pula rak jenis ini berada di dekat kasir.

  1. Rak double

Selain rak single, terdapat pula rak double, yaitu rak yang memiliki dua sisi, depan dan belakang. Rak jenis ini cocok diletakkan di tengah ruangan minimarket, seperti yang biasa Anda lihat di Alfamart atau Indomaret. Harga rak Alfamart ini jelas lebih mahal dari harga rak single. Keuntungannya, rak ini bisa menampung lebih banyak produk dibandingkan rak single.

  1. Rak single end

Rak ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan rak single di atas, yaitu model rak yang hanya terdiri dari satu sisi. Hanya saja, rak ini diletakkan di ujung rak double. Rak ini biasanya bisa kita lihat di minimarket yang luas, sehingga bisa menampung banyak produk.

Tips Menyesuaikan Harga Rak Alfamart

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang sedang membuka usaha minimarket, agar mendapatkan harga rak yang terjangkau, dan Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

  1. Ukur luas minimarket

Anda tentunya harus mengukur luas minimarket milik Anda, sehingga raknya bisa ditempatkan di tempat yang sesuai. Bila Anda memiliki minimarket dengan luas yang tak begitu besar, maka Anda bisa menggunakan dua jenis saja, yaitu rak single dan double, dan Anda tak perlu menggunakan rak single end.

Jika ukuran minimarket Anda lebih luas, maka Anda bisa menggunakan semua jenis rak untuk menampung lebih banyak produk. Hanya saja, Anda harus mengeluarkan biaya lebih banyak.

  1. Menyesuaikan produk

Apakah minimarket Anda hanya menjual barang atau produk yang ringan? Jika jawabannya iya, maka Anda hanya perlu menggunakan rak dengan ketebalan plat yang tak terlalu tebal, yang biasanya harganya lebih murah daripada rak dengan plat yang lebih tebal.

  1. Menentukan jumlah rak

Tentunya, bila ruangan mnimarket Anda tak terlalu luas, jangan terlalu banyak meletakkan rak, sehingga menghalangi jalan konsumen. Anda bisa mengurangi jumlah raknya, sehingga biaya yang Anda keluarkan tak percuma.

  1. Kualitas rak

Sebaiknya Anda juga memperhatikan kualitas rak yang Anda beli. Pastinya Anda ingin kualitas rak yang baik, kokoh, dan tahan lama. Bila Anda ingin rak yang kokoh dan tahan lama, maka Anda bisa menghubungi Javarakindo, yang memang khusus menjual rak minimarket berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda memilih rak yang tepat dan sesuai dengan usaha minimarket Anda, maka dipastikan pengunjung akan nyaman berada di dalam minimarket milik Anda, dan barang dagangan Anda akan bisa laku dengan cepat.

Info Pemesanan :

tlp java rakindo