Home » Rak Supermarket » Contoh Pilihan Rak Supermarket yang Kuat

Contoh Pilihan Rak Supermarket yang Kuat

Contoh Pilihan Rak Supermarket yang Kuat

Kebutuhan akan rak yang berkualitas dan mampu menahan beban hingga ratusan kilogram menjadi suatu keharusan saat anda membuka toko kelontong atau supermarket. Rak seperti ini mampu memuat banyak sekali barang dan juga mampu menahan beban yang amat berat. Sehingga tak heran jika kemudian pelaku usaha memutuskan untuk memilih rak besi yang kuat.

Ada beberapa pilihan rak supermarket kuat yang bisa anda pilih. Rata rata sebagian besar dari mereka berbahan dasar besi. Hal ini dikarenakan bahan dasar besi dinilai lebih kuat ketimbang dengan bahan dasar lainnya. Berikut ini adalah contoh pilihan rak supermarket yang kuat dan rekomended buat usaha supermarket.

Berikut adalah Contoh Pilihan Rak Supermarket yang Kuat

Light Duty

Jual Rak Besi di Tangerang

Sesuai dari namanya, rak susun besi yang satu ini hanya mampu menahan beban tergolong ringan. Rak ini sangat cocok dipakai di toko kelontong ataupun gudang yang memuat barang barang ringan. Buat tambahan informasi saja, rak light duty adalah jenis rak besi pertama dan banyak digunakan untuk keperluan toko dan minimarket.

Karena ukurannya kecil, maka rak ini hanya mampu menampung berat sekitar 80 kg an. Sedikit tips buat anda yang ingin menyimpan barang relatif berat di rak jenis ini ialah menata barang dengan rata. Jadi tidak berat sebelah maupun berat di tengah. Karena bisa bisa rak akan jebol dan rusak.

Medium Duty

jual rak gudang bekasi dari pabrik

Pilihan rak supermarket selanjutnya ialah medium. Rak tipe ini jauh lebih kuat ketimbang light duty. Spesifikasinya yang sangat cocok dipakai di supermarket dan gudang menjadikan kenapa medium duty banyak dipilih oleh pelaku usaha retail. Tidak hanya sebatas gudang retail saja, tapi juga gudang pabrik yang bisa memuat barang barang berat lainnya.

Rak ini mampu menahan beban hingga 1 sampai 2 ton. Anda bisa menaruh barang yang realtif berat di atas rak ini. Jadi pilihan antara light duty atau medium duty sebenarnya tergantung dari kebutuhan. Barang apa yang hendak anda jual di toko dan seberapa besar storage yang anda butuhkan untuk menyimpan barang barang tersebut di gudang.

Heavy Duty

Rak jenis ini adalah rak yang paling besar dan kuat. Bahkan saking kuatnya, rak ini biasanya dipakai di pelabuhan untuk menyimpan barang barang yang memiliki berat ber ton – ton. Rak ini sangat cocok dipakai digudang maupun pabrik yang biasa menampung barang berat. Jadi biasanya ada rak Heavy Duty, ada juga Forklift buat menaikan barang super berat di rak tersebut.

Heavy Duty memiliki keunggulan diantaranya ialah memiliki daya tampung yang sangat besar dan kuat, desainnya lebih kokoh, dan tampilannya yang menarik terutama buat lini usaha yang besar. Bahan baku dari rak ini adalah besi pilihan yang berkualitas tinggi, sehingga mampu menahan beban yang super berat sekalipun. Tentu saja harga dari rak ini jauh lebih mahal ketimbang rak Medium dan Light. Karena memang rak ini sangat cocok untuk pemain besar di supermarket, pergudangan, pelabuhan dan lain sebagainya.

Rak Sloted Angel

Rak ini merupakan kategori rak ringan yang dimana sangat cocok dipakai untuk perkantoran, minimarket, toko kelontong, supermarket dan sejenisnya. Rak ini tanpa menggunakan baut, sehingga bentuknya yang mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Kenapa harus rak ini? karena rak ini tergolong ringan dan memiliki keunikan tersendiri.

Sloted Angel sangat cocok dipakai untuk menaruh barang yang tergolong ringan dan kecil. Desainnya yang estetik membuat rak ini sangat cocok dipakai di perkantoran. Selain berfungsi untuk menyimpan barang, rak ini juga memiliki nilai tambah dalam keindahan dekorasi ruangan. Tapi tenang saja, rak ini tetap tergolong kuat kok.

Rak Besi Siku Lubang

Ingin memiliki rak yang cantik tapi tetap kuat menahan beban berat? Rak besi siku lubang jawabannya. Rak ini mampu menahan beban hingga 200 kg lebih pada setiap sheving nya. Jadi bayangkan, jika dalam satu rak memiliki 4 sheving saja, anda sudah bisa menyimpan barang dalam jumlah yang cukup besar.

Biasanya rak ini sangat cocok dipakai untuk menyimpan barang dagangan, dokumen, dan lain sebagainya. Karena ukurannya yang kecil tapi kokoh, membuat rak besi siku lubang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk perkantoran, supermarket, minimarket, dan pertokoan. Tetapi paling sering, rak besi siku lubang dipakai di perkantoran untuk menyimpan barang barang kantor.

Bahan Dasar Besi

Adapun keunggulan rak yang menggunakan bahan dasar besi diantaranya ialah:

  • Terkenal kokoh
  • Anti api
  • Desainnya yang futuristik
  • Cocok untuk segala tema pertokoan atau perkantoran
  • Sangat cocok untuk ditempatkan di gudang
  • Dilapisi dengan cat anti karat, sehingga lebih awet
  • Harganya relatif terjangkau
  • Banyak pilihan dan modelnya
  • Mudah ditemukan
  • Bisa dibongkar pasang
  • Lebih mudah untuk dipindahkan

Bahan Dasar Kayu

Selain menggunakan rak besi, ada baiknya anda juga melirik untuk mengunakan rak bahan dasar kayu. Berikut ini adalah kelebihan rak bahan dasar kayu:

  • Kuat dan kokoh
  • Tidak mudah rapuh, karena sudah dilapisi oleh cat anti rayap
  • Desainnya yang klasik membuat pelanggan merasakan suasana baru
  • Harganya yang relatif lebih murah
  • Mudah didesain
  • Cocok ditempatkan dimana saja
  • Memiliki tingkat keawetan yang tinggi
  • Umur rak adalah jauh lebih lama, tergantung perawatan dari rayap

Di atas adalah contoh pilihan rak supermarket yang kuat. Mulai dari yang berbahan dasar besi dan kayu, semuanya ada lengkap di penjelasan kali ini. Tinggal bagaimana anda memutuskan untuk memilih mana yang lebih cocok dengan kebutuhan anda.