Home » Aksesoris Toko » Cara Mudah Merubah Toko Kelontong Menjadi Minimarket

Cara Mudah Merubah Toko Kelontong Menjadi Minimarket

Cara Mudah Merubah Toko Kelontong Menjadi Minimarket

Toko kelontong tradisional kini mulai ditinggalkan oleh para pelanggannya. Perubahan zaman telah merubah preferensi para konsumen. Jika dahulu mereka tidak keberatan membeli barang di toko tradisional, kini mereka lebih suka membeli barang di minimarket maupun supermarket yang tersebar di Tangerang. Di kedua tempat tersebut mereka dapat memilih barang dengan leluasa dan lebih nyaman.

Saatnya Mengubah Toko Kelontong Tradisional Menjadi Minimarket

Dengan melihat kasus di atas, para pemilik toko kelontong tradisional harus mempertimbangkan untuk mengubah konsep toko mereka. Jika memungkinkan, perubahan ini harus dilakukan sesegera mungkin. Sehingga, anda akan dapat mempertahankan loyalitas pelanggan.

Beberapa dari anda mungkin merasa malas atau tidak mau repot untuk merubah konsep toko tradisionalnya. Namun, jika anda tidak mengikuti arus perubahan zaman, keuntungan toko anda kemungkinan besar akan menurun. Perubahan konsep ini sebenarnya mudah dilakukan. Jadi anda tidak akan menemui kerepotan saat merubah toko anda menjadi minimarket.

Cara Mengubah Toko Kelontong Menjadi Minimarket

 

Berikut ini cara merubah toko kelontong anda menjadi minimarket.

  1. Gunakan rak gondola untuk menaruh produk

Untuk merubah toko kelontong anda menjadi minimarket, anda harus menghilangkan sebagian besar etalase kaca pada toko anda dan menggantinya dengan rak gondola. Rak besi ini akan memungkinkan anda untuk menata semua produk jualan anda tanpa memperluas toko.

Bentuknya yang ringkas dengan banyak papan rak akan membuat anda leluasa menata barang dagangan serta membuatnya nampak tertata rapi. Sehingga, pelanggan dapat dengan mudah mengambil barang yang akan mereka beli.

  1. Rak besi untuk menaruh stok barang

Stok barang dagangan anda tentu tidak dapat semuanya dipajang di rak gondola. Oleh sebab itu, anda perlu rak besi untuk menaruh stok barang. Rak besi harus menjadi pilihan anda karena rak ini kuat dan awet. Sehingga, anda dapat menyimpan stok barang dengan aman.

harga rak toko kelontong

  1. Tempatkan meja kasir sederhana di dekat pintu

Anda tidak perlu mesin kasir jika memang budget anda terbatas. Cukup dengan sebuah meja, sebuah kursi, kalkulator, dan nota, anda dapat menciptakan meja kasir sederhana. Letakkan meja ini di dekat pintu sehingga, anda dapat melayani para pelanggan sambil mengawasi mereka yang masih memilih barang.

  1. Pasang cctv untuk keamanan

Saat sedang ramai, keamanan minimarket anda dapat menurun. Sehingga, pelanggan yang jail akan memiliki banyak celah untuk mencuri barang dangangan. Jadi, anda sebaiknya memasang cctv agar anda dapat mengawasi pelanggan dengan lebih baik. Jika anda belum memiliki uang untuk membelinya, anda dapat memasang cctv palsu untuk membuat pelanggan lebih waspada.

Beli Rak Gondola dan Rak Besi di Javarakindo

Dapat disimpulkan bahwa rak gondola dan rak besi adalah beberapa komponen utama yang wajib dimiliki. Rak gondola dan rak besi yang anda miliki haruslah yang berkualitas. Sehingga, anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Kedua rak tersebut juga harus kokoh dan ukurannya sesuai dengan ukuran minimarket anda.

Untuk memperoleh rak gondola dan rak besi yang berkualitas dan kokoh, anda dapat membelinya di Javarakindo. Produsen peralatan dan perlengkapan minimarket Tangerang ini menyediakan rak gondola dan rak besi berkualitas dan kuat dalam berbagai ukuran. Harga Rak Toko Kelontong Minimarket ini sangat bersaing, Sehingga, anda akan memperoleh penawaran terbaik dan dapat menghemat budget.

Mengubah konsep toko anda bukanlah hal yang rumit dan sulit. Anda hanya perlu mengganti perabotan toko anda serta menatanya sedemikian rupa sehingga pelanggan dapat berbelanja dengan nyaman dan leluasa. Semakin cepat anda mengubah konsep toko anda, semakin baik.