Home » Rak Minimarket » 4 type Rak Minimarket

4 type Rak Minimarket

Selain mempertimbangkan fungsi dari rak, Anda juga sangat perlu mempertimbangkan dekorasi minimarket Anda tersebut. Hal ini mengingat ada banyak sekali jenis dan model dari rak minimarket ini. bagi Anda yang masih bingung dengan model rak minimarket yang dijual di pasaran maka berikut di bawah ini bisa Anda simak dengan baik beberapa jenis rak minimarket :

  1. Rak Tipe AZ

Rak tipe ini sangat umum digunakan pada beberapa minimarket yang ada saat ini. rak jenis ini memiliki bentuk yang sangat pas untuk menaruh produk-produk yang akan dijual layaknya swalayan. Rak jenis ini juga memiliki model single dan double. Model single di sini maksudnya adalah rak ini hanya memiliki satu sisi saja sehingga sangat pas ditempelkan pada dinding minimarket.

harga rak minimarket baru

Sebaliknya, model rak double dari jenis rak ini memiliki dua sisi tempat yang siap untuk dijadikan tempat menaruh produk penjualan. Karena memiliki dua sisi maka model rak double ini sebaiknya diletakkan pada bagian tengah pada minimarket Anda.

  1. Rak Gondola 

Selain rak tipe AZ, masih ada rak dengan nama gondola. Jenis rak yang satu ini biasanya tidak hanya difungsikan untuk meletakkan produk roti dan jajanan toko akan tetapi tidak jarang rak jenis ini juga dipakai untuk meletakkan produk seperti buku, majalah, dan alat tulis laiinnya. Jika minimarket Anda sekiranya juga menyediakan penjualan alat tulis seperti buku, maka Anda bisa memilih untuk membeli rak ini juga.

harga rak minimarket supermarket toko

  1. Rak Gantung

Sesuai dengan namanya yakni rak gantung, jenis rak ini memiliki bentuk yang sama dengan gantungan. Biasanya jenis rak ini akan dipakai untuk meletakkan produk penjualan berupa perkakas rumah tangga seperti sapu, kemoceng, alat pel, dan lain sebagainya. Jenis rak ini tidak hanya cocok digunakan untuk minimarket namun juga cocok untuk toko kelontong dengan nuansa swalayan.

  1. Rak Kayu dan Baja

Sedikit berbeda dengan jenis rak sebelumnya, jenis rak kayu dan baja ini biasanya merupakan rak custom yang bahkan bisa Anda buat sendiri di rumah. Sesuai dengan namanya rak ini terbuat dari baja dan kayu. Pada bagian pinggirannya dan penopangnya rak ini menggunakan bahan baja. Sedangkan untuk meletakkan produknya dibuat dengan bahan kayu atau triplek.

Dari sekian macam-macam jenis meja kasir dan rak minimarket yang telah dijelaskan dan disebutkan di atas maka kini tentunya Anda sudah memililki gambaran dan juga referensi mengenai jenis meja kasir dan rak minimarket maka yang akan menjadi pilihan Anda guna memenuhi kebutuhan minimarket Anda. sebenarnya masih ada banyak sekali jenis rak dan meja kasir yang dijual di pasaran.

Macam-macam jenis meja kasir dan rak minimarket yang telah disebutkan di atas adalah sebagian jenis dari kebanyakan yang dicari dan digunakan oleh para pengusaha minimarket. Setiap minimarket juga tentunya memiliki kriteria rak dan meja kasir yang berbeda-beda yang mana biasanya akan disesuaikan dengan besarnya minimarket yang ada.

Begitu juga dengan Anda, Anda harus bisa mepertimbangkan jenis rak dan meja kasir yang akan Anda pasang di usaha minimarket Anda tersebut. Yang terpenting yang perlu Anda perhatikan adalah bentuk minimarket Anda yang harus Anda sesuaikan dengan perkakas perlengkapan yang akan Anda beli tersebut. Selain itu Anda juga perlu menentukan budgetnya karena perbedaan harga dari tiap jenis.