Home » 3 Jenis Meja Kasir Minimarket & Kualitasnya

3 Jenis Meja Kasir Minimarket & Kualitasnya

3 Jenis Meja Kasir Minimarket & Kualitasnya.

meja kasir minimarket murah

Mengenal Jenis Meja Kasir Minimalis Dan Plus Minusnya

Kesempurnaan sebuah toko sangat erat kaitannya dengan tempat bertransaksi atau meja kasir, karena disitulah akhir perjalanan belanja pada sebuah toko. Mungkin jarang yang menyadari bahwa ternyata meja tempat membayar barang itu banyak pula jenisnya, dan masing-masing punya kekurangan dan kelebihan. Bagi Anda yang mau tahu infonya, berikut ini akan dikupas tuntas.

Dulu meja kasir hanya berupa sebuah meja kecil yang diatasnya terdapat kalkulator sebagai alat hitung dan kertas sebagai pencatat total belanja. Namun seiring kemajuan zaman, meja kasir ini memiliki banyak bentuk, bahan pembuatannya pun semakin lengkap. Makanya wajar jika masuk kategori furniture utama sebuah toko.

3 Jenis Meja Kasir  Paling Dicari

Ada tiga jenis meja kasir yang dikenal oleh para pebisnis. Pertama jenis standar, lalu ada jenis sheving dan terakhir jenis ekspress. Masing-masing punya karakter yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan para pemilik toko.

  • Meja Kasir Standar

Meja kasir ini berbentul L dan merupakan yang paling banyak digunakan di toko biasa. contohnya toko kelontong, toko bahan makanan, atau café biasa. Ukuran normalnya memiliki tinggi 80 sentimeter, lebar 40 sentimeter dan panjang 120 sentimeter. Biasanya dibuat dari bahan plat besi yang dikombinasikan dengan stainless steel. Warnanya menyesuaikan dengan kebutuhan toko. 

  • Meja Kasir Sheving

Masih berbentuk L, tapi lebih banyak modifikasi pada bagian sisi luarnya, baik sisi depan, atau samping. Yaitu adanya rak atau sheving yang biasa digunakan untuk menempatkan produk-produk tertentu yang masuk kriteria paling banyak dicari konsumen. Ada juga yang menambahkan rak sheving pada bagian belakang.

 

Untuk ukuran biasanya memiliki lebar 40 sentimeter, panjang dan tinggi masing-masing 120 sentimeter.  Bahan pembuatannya masih sama dengan Meja normal yaitu plat besi dan stainless steel. Tapi sebagai penyempurna, pada bagian luar diberi powder coating untuk memberikan kesan elegan dan bercahaya.

 

  • Meja Kasir Ekspress

Merupakan jenis meja kasir minimalis  yang sering digunakan pada minimarket kekinian. Desainnya sangat futuristik dengan perpaduan warna yang mencolok. Tetap terdapat beberapa rak produk atau sheving tapi jumlahnya lebih sedikit. Pada beberapa diberikan efek cahaya untuk semakin menegaskan bahwa meja tersebut merupakan tempat pembayaran.

Plus Minus Meja Kasir Ini Perlu Anda Ketahui

Kalau meja standar atau normal kelebihannya adalah tidak terlalu makan tempat, apalagi jika tokonya berukuran kecil. Selanjutnya adalah karena harganya yang relatif murah. Tapi sayangnya dari segi kekuatan kurang maksimal. Tapi, jika Anda memilih untuk memesan di Javarakindo, dipastikan meja jenis ini sangat berkualitas, karena komponen pembuatan bermutu tinggi dan ukurannapun bisa disesuaikan.

Sedangkan jenis meja kasir sheving memiliki keunggulan karena bisa memajang banyak produk di meja tersebut yang akan menambah penjualan toko. Selain itu, keunggulan lainnya adalah terlihat lebih modern dan berkelas. Sedangkan kekurangannya adalah meja ini susah untuk dipindahkan karena lebih berat dan rentan rusak.

Untuk jenis ekspress keuntungannya adalah lebih modern dan sangat mudah ditempatkan dimana saja. Tapi sayangnya untuk harga lebih mahal dibandingkan jenis yang lain. Karena proses pembuatannya lebih detil dan aksesoris pendukungnya lebih berkelas.

Bagi Anda yang sedang mencari meja kasir memang sebaiknya memastikan dahulu ukuran dan jenis meja yang akan dipesan serta anggaran yang tersedia untuk membeli. Tapi selama Anda memesan di Javarakindo pastinya akan sangat puas, karena sebelum memesan akan diberikan informasi lengkap tentang produk yang akan dibeli, dan harganyapun pasti nyaman di kantong.